PKS Berharap Indonesia Tak Jadi Macan Ompong dalam Hal Kemerdekaan Palestina


image

Habib Aboe Bakar AlHabsyi

PKSCIBITUNG [SB] – Indonesia harus berperan aktif dalam mengkonsolidasikan upaya Kemerdekaan Palestina sebagaimana diamanahkan dalam Dasasila bandung.

“Sampai saat ini Palestina adalah satu-satunya negara yang belum merasakan kemerdekaan,” kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboebakar Alhabsyi, dalam keterangan beberapa saat lalu (Rabu, 22/4).

Aboebakar pun mengingatkan agar Peringatan 60 KAA tidak hanya sekedar seremoni. Indonesia harus benar-benar mengambil peran aktif sebagaimana 60 tahun yang lalu.

“Jangan sampai saat ini kita hanya sebagai macan ompong yang tidak didengar oleh negara lain,” tegasnya

Aboebakar juga mengingatkan lagi bahwa Dasa Sila Bandung mengamanahkan agar semua pihak menghormati kedaulatan dan integritas teritorial semua bangsa. Tentunya hal ini juga berlaku untuk kedaulatan dan integritas Palestina.

“KAA merupakan kesempatan emas untuk merealisasikan janji politiknya Jokowi. Disini publik nanti akan melihat, bagaimana konsistensi dan kesungguhan Presiden Jokowi dalam menupayakan untuk merealisasikan janjinya selama Pilpres kemarin,” demikian Jokowi. [Rmol]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s