Heri Koswara : Jadikan Palestina Isu Sentral KAA


image

Heri Koswara, wakil ketua DPRD Kota Bekasi FPKS

PKS-Cibitung.Com [TM]
Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Heri Koswara mendorong peringatan Konfrensi Asia Afrika (KAA) ke 60 mengeluarkan komitmen bersama untuk kemerdekaan Palestina. Sudah seharusnya agenda KAA menjadikan Palestina sebagai isu sentral.

“Bangsa Palestina masih menjadi bangsa terjajah disaat banyak negara sudah merdeka dari berbagai bentuk penjajahan,” kata Heri Koswara kepada infobekasi.co.id, Minggu (18/4).

Pria yang menyelesaikan program master di Malaysia itu berharap, peringatan KAA tahun ini memiliki semangat yang kuat untuk membebaskan bumi ini dari penjajahan. Di saat banyak negara berbusa-busa mengkampanyekan HAM justru pelanggaran HAM setiap saat terjadi di Palestina.

Menurutnya, sebagai tuan rumah, Indonesia harus tampil sebagai pelopor dalam membebaskan bumi Palestina.
“Membebaskan bumi ini dari berbagai bentuk penjajahan adalah amanah konstitusi. Ini menjadi ideologi kita,” terang Heri Koswara.

Selaku legislator daerah, ia menambahkan jika perjuangan kemerdekaan Palestina menjadi aspirasi warga. Banyak warga yang meminta agar pemerintah dan parlemen aktif dalam menyuarakan kemerdekaan rakyat Palestina karena tidak sesuai konstitusi Indonesia.

Agar penyelenggaraan peringatan KAA yang menelan biaya miliaran rupiah itu tidak sia-sia, Heri menambahkan bahwa peringatan tersebut harus menghasilkan manfaat untuk menjadikan muka bumi ini bebas dari berbagai penjajahan.

“Semoga anggaran yang besar itu membawa kebaikan. Terutama untuk kemerdekaan rakyat Palestina,” harapya. [InfoBekasi/ASS]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s